Dalam dunia kerja, ada yang namanya surat lamaran pekerjaan. Surat ini merupakan surat yang paling umum ada di dunia kerja. Karena surat lamaran pekerjaan ini yaitu salah satu persyaratan yang selalu dimemberikankan oleh sebuah perusahaan, instansi, dan lain sebagainya kepada para calon karyawannya. Nah cara memberikan hasil seleksi atau tpendapatan untuk surat lamaran pekerjaan dalam setiap perusahaan sanggup saja berbeda. Mungkin bisa via elepon, via email, dan yang paling baik yaitu dengan memakai surat.
Dan kali ini kami akan memmemberikankan tips mengenai cara menciptakan surat penolakan lamaran kerja. Surat ini sendiri biasanya dikeluarkan oleh kepingan personalia pada sebuah perusahaan. Surat ini dibutuhkan sebab meskipun menolak lamaran pekerjaan seseorang, tentu saja ada hal yang perlu diperhatikan supaya penolakan tersebut masih terkesan sopan.
Surat penolakan lamaran kerja ini merupakan surat resmi yang ditulis oleh sebuah perusahaan atau instansi tertentu yang memberikansi ihwal balasan, pemmemberikantahuan, atau konfirmasi bahwa lamaran kerja yang diajukan orang yang bersangkutan tersebut dinyatakan ditolak atau tidak diterima oleh perusahaan. Memang tidak tiruana perusahaan mengirimkan surat penolakan lamaran kerja kepada para pelamar yang tidak lolos. Kebanyakan perusahaan hanya memmemberikankan pengumuman dalam sebuah surat yang dipublikasikan di situs tertentu ataupun ditempelkan pada papan pengumuman di perusahaan tersebut.
Cara menciptakan surat ini pun tak terlalu berbeda dengan surat-surat resmi lainnya. Yang membedakan surat penolakan lamaran kerja ini yaitu hanya terletak pada isi pokok surat yang menjelaskan ihwal penolakan lamaran kerja kepada seseorang. Perlu diingat bahwa dalam menulis surat ini, hendaknya pergunakan kata-kata yang sopan. Hal ini bertujuan supaya tidak menyinggung sang pelamar.
Dan untuk ludang kecepeh jelasnya, memberikankut ini kami akan memmemberikankan pola mengenai surat penolakan lamaran kerja.
Contoh :
Kepada Yth:
Dona Sepriani, Amd.
Jl. Reformasi No. 92
Jakarta Pusat
Dengan Hormat,
Dengan ini kami memberikantahukan, bahwa kami sudah mendapatkan surat lamaran kerja dari Saudari tertanggal 15 Juni 2017 yang menyatakan berminat untuk mengisi posisi Staff Administrasi di PT. Angkasa Raya.
Namun dengan berat hati kami sampaikan, bahwa surat lamaran kerja saudara kami tolak dikarenakan ada beberapa hal yang masih berada dibawah sesuai ketentuan kualifikasi yang kami butuhkan.
Demikian surat ini kami sampaikan, supaya sanggup dimaklumi dan semoga suatu ketika nanti Saudari bisa bergabung dengan PT. Angkasa Raya.
Jakarta, 15 Juni 2017
Hormat Kami,
PT. Angkasa Raya
(Dewo Suseno, S.Psi)
Manager Personalia
Demikianlah ulasan kami mengenai surat penolakan lamaran kerja. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang selanjutnya.
Dan kali ini kami akan memmemberikankan tips mengenai cara menciptakan surat penolakan lamaran kerja. Surat ini sendiri biasanya dikeluarkan oleh kepingan personalia pada sebuah perusahaan. Surat ini dibutuhkan sebab meskipun menolak lamaran pekerjaan seseorang, tentu saja ada hal yang perlu diperhatikan supaya penolakan tersebut masih terkesan sopan.
Surat penolakan lamaran kerja ini merupakan surat resmi yang ditulis oleh sebuah perusahaan atau instansi tertentu yang memberikansi ihwal balasan, pemmemberikantahuan, atau konfirmasi bahwa lamaran kerja yang diajukan orang yang bersangkutan tersebut dinyatakan ditolak atau tidak diterima oleh perusahaan. Memang tidak tiruana perusahaan mengirimkan surat penolakan lamaran kerja kepada para pelamar yang tidak lolos. Kebanyakan perusahaan hanya memmemberikankan pengumuman dalam sebuah surat yang dipublikasikan di situs tertentu ataupun ditempelkan pada papan pengumuman di perusahaan tersebut.
Cara menciptakan surat ini pun tak terlalu berbeda dengan surat-surat resmi lainnya. Yang membedakan surat penolakan lamaran kerja ini yaitu hanya terletak pada isi pokok surat yang menjelaskan ihwal penolakan lamaran kerja kepada seseorang. Perlu diingat bahwa dalam menulis surat ini, hendaknya pergunakan kata-kata yang sopan. Hal ini bertujuan supaya tidak menyinggung sang pelamar.
Dan untuk ludang kecepeh jelasnya, memberikankut ini kami akan memmemberikankan pola mengenai surat penolakan lamaran kerja.
Contoh :
PT. ANGKASA RAYA
Jl. Pahlawan No. 125 Jakarta Selatan
Telp. xxxx xxxxxx Fax. xxxxxx
====================================================================== SURAT PENOLAKAN LAMARAN KERJA
Nomor : 06689/HRD-AR/VI/2017
Kepada Yth:
Dona Sepriani, Amd.
Jl. Reformasi No. 92
Jakarta Pusat
Dengan Hormat,
Dengan ini kami memberikantahukan, bahwa kami sudah mendapatkan surat lamaran kerja dari Saudari tertanggal 15 Juni 2017 yang menyatakan berminat untuk mengisi posisi Staff Administrasi di PT. Angkasa Raya.
Namun dengan berat hati kami sampaikan, bahwa surat lamaran kerja saudara kami tolak dikarenakan ada beberapa hal yang masih berada dibawah sesuai ketentuan kualifikasi yang kami butuhkan.
Demikian surat ini kami sampaikan, supaya sanggup dimaklumi dan semoga suatu ketika nanti Saudari bisa bergabung dengan PT. Angkasa Raya.
Jakarta, 15 Juni 2017
Hormat Kami,
PT. Angkasa Raya
(Dewo Suseno, S.Psi)
Manager Personalia
Demikianlah ulasan kami mengenai surat penolakan lamaran kerja. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang selanjutnya.
Advertisement